Mencegah penyebaran wabah penyakit COVID-19 Kantah Bangli Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayianak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Untuk mencegah maraknya penularan wabah virus tersebut, Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli lakukan langkah cepat dengan melaksanakan Penyemprotan cairan Disinfektan di Lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli yang dibantu oleh relawan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangli.

Selain melakukan Penyemprotan cairan Disinvectan, Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli juga menyediakan Hand Sanitizer dan termometer yang dapat digunakan untuk mendeteksi panas tubuh pemohon maupin staf yang akan masuk ke lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli.